PT. Radio Mitra Kawanua
Gedung Graha Jasa Group
Jl. Toar 59/61 - Manado | Kode Pos : 95112
Marketing : 0853 9888 2049 Peter (WA)
email : radio.mitrakawanua@yahoo.co.id


Selasa, 06 September 2016

Sulut Kedatangan Wisatawan Korea, Pengamat Puji OD-SK

Manado - Di bawah kepemimpinan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw, dunia pariwisata sulut kembali menoreh langkah maju. Hal ini dibuktikan dengan datangnya sebanyak 30 Top Travel Agent dan 3 media dari Seoul Korea Selatan mulai 3-6 September 2016 tiba di Manado. Kedatangan para wisatawan yang di sponsori Kemenpar RI ini, merupakan langkah awal sekaligus melakukan inspeksi dalam rangka persiapan akan dibukanya penerbangan langsung dari Seoul ke Manado.


Pengamat pemerintahan DR. Jerry Massie saat di mintai tanggapannya terkait hal tersebut mengatakan, "ini merupakan terobosan serius dari pemerintahaan gubernur OD-SK dengan semakin banyaknya wisatawan asing ke Indonesia, maka Sulut akan semakin di kenal dan otomatis tingkat perekonomian sulut akan terus meningkat", ujarnya.

" Namun ini juga menjadi tantangan buat pemerintah pusat maupun daerah untuk meningkatkan infrastruktur pariwisata bersama sarana penunjang lainnya, misalnya bandara, pelebaran ruas jalan", tambah Jerry Massie.
Hal tersebut menurutnya mutlak harus dilakukan oleh pemerintah pusat karena pasti daerah belum mampu untuk mengupayakannya sendiri.. Lanjut menurutnya kompetensi SDM yang ada di Sulut terus ditingkatkan, kemampuan berbahasa Inggris, Mandarin, dan Jepang serta beberapa bahasa dunia lainnya menjadi keharusan untuk menyambut kedatangan para wisatawan di Sulut.

(rmk)

0 komentar:

Posting Komentar

Thanks