PT. Radio Mitra Kawanua
Gedung Graha Jasa Group
Jl. Toar 59/61 - Manado | Kode Pos : 95112
Marketing : 0853 9888 2049 Peter (WA)
email : radio.mitrakawanua@yahoo.co.id


Jumat, 22 Juli 2016

KETIKA SEORANG KETUA DEWAN MINTA ALPHARD SUPAYA BISA TIDUR DI PERJALANAN




MITRAKAWANUAFM- Ada ada saja pola dan tingkah para wakil rakyat kita. Di Lampung seorang anggota dewan ditangkap dalam keadaan sakaw mencuri alat alat kesehatan dan obat-obatan. Di Bandung 4 anggota dewan Cirebon ditangkap sedang bermain judi didalam kamar hotel saat sedang mengikuti agenda dewan di Bandung.

Lain lagi yang terjadi di Manado. Dalam keadaan sadar Ketua Dewan Provinsi Sulut meminta mobil dinasnya diganti dengan mobil yang lebih nyaman, dengan alasan supaya bisa tidur kalau perjalanan jauh. Maka "dihadiahkanlah" sang Ketua Dewan tersebut sebuah Toyota Alphard seharga Rp 1,050 Milyar.

Saat ditanyai apakah tidak terlalu berlebihan jika dibandingkan dengan kendaraan dinas Gubernur yang "hanya" menggunakan Innova, sang Ketua Dewan mengatakan mobil dinas Gubernur ada beberapa dan Toyota Innova tersebut hanya di gunakan dalam kota," ungkapnya sambil tertawa.

Miris jika dirunut perjalanan dinas keluar daerah yang menempuh perjalanan jauh semisal ke Bolaang Mongondow yang merupakan salah satu wilayah Sulawesi Utara yang jauh untuk di jangkau, sangat jarang sang Ketua Deprov Sulut melakukan perjalanan dinas ke sana. Sedangkan wilayah lainnya yang jauh harus di jangkau dengan kapal laut atau pesawat. Presiden Jokowi pun selalu mengingatkan pada setiap aparatur negara untuk melakukan penghematan di segala sektor, namun ada saja para wakil rakyat seenaknya minta fasilitas dengan membebani keuangan negara, sedang disisi lain masyarakat harus datang dengan penuh rasa hormat. Bahkan terkadang harus menunggu lama hanya untuk memasukkan proposal berharap kegiatan mereka bisa di bantu oleh para legislator.

(RobykKumaatMononimbar)

0 komentar:

Posting Komentar

Thanks