PT. Radio Mitra Kawanua
Gedung Graha Jasa Group
Jl. Toar 59/61 - Manado | Kode Pos : 95112
Marketing : 0853 9888 2049 Peter (WA)
email : radio.mitrakawanua@yahoo.co.id


Kamis, 29 September 2016

Indonesia Jadi Pusat Produksi Smartphone Blackberry

Produsen telepon seluler pintar Blackberry, pada Rabu (28/9/2016), mengumumkan menjadikan Indonesia sebagai pusat perakitan ponselnya. Kini perusahaan yang bermarkas di Waterloo, Ontario, Kanada itu hanya akan fokus pada pengembangan peranti lunak dan layanan komputasi.

Ponsel-ponsel pintar Blackberry akan diproduksi oleh PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk, yang memiliki fasilitas produksi di Cikarang, Jawa Barat.

Blackberry, yang sekitar 10 tahun lalu termasuk dalam salah satu produsen ponsel terbesar dunia, kini menguasai kurang dari satu persen pasar smartphone global, karena tak mampu bersaing dengan Apple dan Samsung.

Alhasil kini Blackberry mengalihkan fokus pada pengembangan peranti lunak, termasuk sistem keamanan komputas, dan memutuskan untuk stop memproduksi ponsel pintar.

"Kami mencapai titik perubahan dalam strategi. Dasar finansial kami kuat dan kini bertumpu pada peranti lunak," kata CEO Blackberry, John Chen, mengacu pada peningkatan pendapatan dari sektor peranti lunak pada tahun fiskal lalu.

"Perusahaan berencana menghentikan semua pengembangan peranti keras dan menyerahkan fungsi itu pada mitra alih daya," imbuh Chen.

Blackberry sejak tahun lalu mulai meninggalkan sistem operasinya sendiri dan beralih menggunakan sistem Android dari Google. Selaini itu pada awal tahun ini, Blackberry juga memutuskan untuk berhenti memproduksi ponsel bertombol fisik yang sebelumnya menjadi andalan.

(Suara.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Thanks