PT. Radio Mitra Kawanua
Gedung Graha Jasa Group
Jl. Toar 59/61 - Manado | Kode Pos : 95112
Marketing : 0853 9888 2049 Peter (WA)
email : radio.mitrakawanua@yahoo.co.id


Jumat, 09 September 2016

Berkat Kesigapan Polisi & Dinas Damkar Manado Kebakaran Di Ranomuut Berhasil Di Jinakkan



Mitrakawanuafm- Terjadi kebakaran disekitaran Ranomuut Lingkungan I pagi hari ini sekira pukul 10.00.

Kebakaran yang terjadi di rumah Keluarga Dr Walandouw ini sontak mengagetkan warga sekitar. Berdasarkan penuturan Eda seorang fisioterapis yang kebetulan pagi itu akan melakukan terapi pada seorang anggota keluarga di tempat tersebut,saat sedang melakukan fisioterapi seorang pemilik rumah berteriak ada api.

Mendengar teriakan tersebut sontak Eda berinisiatif menyelamatkan Dr Walandouw yang sedang menjalani fisioterapi,sedangkan di bagian atas rumah api sudah menyala dalam ruangan bagian belakang dan sudah menjalar ke bagian plafon.

Beruntung saat keluar mencari  bantuan eda sang fisioterapis bertemu dengan seorang anggota polisi yang kebetulan adalah Kanit Sabhara Polsek Tikala IPDA Jefry Deu yang langsung berinisiatif menelepon Dinas pemadam kebakaran kota Manado.

Berkat kesigapan petugas pemadam kebakaran kota Manado api berhasil jinakkan sehingga tidak menjalar ke bagian rumah yang lain.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut hanya sedikit kerugian materil sekitar  30 jutaan berupa genset, berupa meja setrika, baju, mesin cuci dan barang barang kecil lainnya.

Dinas pemadam kebakaran saat dikonfirmasi terkait penyebab kebakaran mengatakan penyebab kebakaran adalah genset yang terbakar.

Pemilik rumah Dr Walandouw mengaku bersyukur tidak terjadi kebakaran yang lebih besar serta berteima kasih atas kesigapan aparat kepolisian dan pemadam kebakaran yang berkoordinasi dengan pemerintah setempat sehingga kebakaran tersebut tidak meluas.

Kapolsek Tikala AKP Andi.M.A.Mekuo SH,SIk saat dimintai tanggapan nya terkait kebakaran ini menghimbau agar masyarakat lebih berhati hati apalagi saat ini sering mati mati lampu masyarakat di himbau untuk berhati-hati apalagi bagi rumah yang instalasinya sudah lama. Terkait keamanan Kapolsek juga menghimbau warga untuk menjaga keamanan di wilayah masing apalagi saat ini sering terjadi kejahatan yang sifatnya konvensional,"segera laporkan pada pihak kepolisian kalau ada yang mencurigakan di wilayah dan jangan biarkan orang orang asing berkeliaran di wilayah, segera laporkan,"ujar Kapolsek yang masih berusia muda tersebut.
(rb)

0 komentar:

Posting Komentar

Thanks