PT. Radio Mitra Kawanua
Gedung Graha Jasa Group
Jl. Toar 59/61 - Manado | Kode Pos : 95112
Marketing : 0853 9888 2049 Peter (WA)
email : radio.mitrakawanua@yahoo.co.id


Rabu, 01 Juni 2016

REKTOR ELLEN KUMAAT BANTAH ADA "TITIPAN" DI UNSRAT

Mitra Kawanua FM - Universitas Sam Ratulangi telah menjadi universitas favorit bukan hanya bagi calon mahasiwa asal bumi nyiur melambai, namun juga bagi para calon mahasiswa se-antero nusantara. Bahkan beberapa fakultas favorit seperti kedokteran dan teknik pun menjadi pilihan utama bagi sebagian besar calon mahasiswa. Namun beragam isu tak enak berkembang di masyarakat mulai dari calon "titipan" hingga kabar biaya yang dikeluarkan hingga ratusan juta untuk fakultas favorit tersebut.

Terkait dengan isu yang berkembang dimasyarakat, tentang praktek "titipan" dalam penerimaan mahasiswa baru di Universitas Sam Ratulangi khususnya Fakultas kedokteran dan Teknik, Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Ellen Kumaat, Msc. DEA dengan tegas membantah dan mengatakan tidak ada titip titipan dalam penerimaan mahasiswa baru di Universitas Sam Ratulangi, khususnya di Fakultas Kedokteran dan Teknik.

Ellen juga mengingatkan kepada para orang tua agar tidak gampang tertipu dengan orang-orang yang mengaku dari unsrat dan menawarkan "bantuan" agar bisa menjadi mahasiswa Universitas Sam Ratulangi. Ellen menambahkan kalau ada kasus demikian silahkan laporkan kepada pihak universitas agar diproses oknum tersebut.

Sudah bukan rahasia umum lagi hampir disetiap penerimaan mahasiswa baru Universitas Sam Ratulangi, praktek "titip menitip" serta "pungutan" sampai ratusan juta rupiah jadi pembicaraan dikalangan umum serta orang tua para calon mahasiswa khususnya di kedokteran, dan setiap tahun pula ada bantahan yang sama dari semua rekor yang pernah menjabat sebagai rektor di Unsrat.

(RobyKumaatMononimbar) 

0 komentar:

Posting Komentar

Thanks