PT. Radio Mitra Kawanua
Gedung Graha Jasa Group
Jl. Toar 59/61 - Manado | Kode Pos : 95112
Marketing : 0853 9888 2049 Peter (WA)
email : radio.mitrakawanua@yahoo.co.id


Selasa, 21 Juni 2016

Patung Bunda Maria "Terbesar Di Dunia" akan di Bangun di Tetempangan Hill






MITRAKAWANUAFM- Tetempangan Hill akhir-akhir ini menjadi buah pembicaraan masyarakat kawanua. Secara geografis lokasi ini berada di Desa Koha, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara. Salah satu lokasi wisata yang penuh potensi ini, memang belum sepenuhnya tergarap secara sempurna.  Adalah Wenny Lumentut yang merupakan pemilik dari lokasi ini memiliki "visi" terhadap Tetempangan Hill tersebut

Wenny Lumentut yang juga di kenal sebagai Legislator di Dewan Provinsi Sulut kepada sejumlah media yang di undang khusus ke lokasi Tetempangan Hill, mengatakan dirinya percaya bahwa tempat ini dianugrahkan Tuhan untuk memberkati Sulawesi Utara. Wenny juga memiliki rencana jika Tuhan berkenan, dirinya akan membangun "Patung Bunda Maria Terbesar di Dunia" di tempat tersebut.




Menurut informasi saat ini patung Bunda Maria tertinggi di dunia adalah Patung Bunda Maria Assumpta, yang berada di komplek wisata religi Gua Maria Kerep, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, dengan memiliki ketinggian 23 meter dengan ketinggian penopang 19 meter, yang apabila ditotal menjadi 42 meter. Ini merupakan patung Bunda Maria tertinggi di dunia. Patung yang dibangun dengan sistem bongkar pasang ini mengalahkan ketinggian patung Bunda Maria di Bulgaria dengan memiliki ketinggian 32 meter. Di kepala Patung Bunda Maria Assumpta dihiasi replika tujuh pancaran sinar yang menggambarkan Sapta Duka Bunda Maria. Patung ini mengarah ke timur menghadap matahari terbit, menggambarkan bahwa patung Bunda Maria ini menyinari semua orang, baik orang jahat maupun orang baik.




Semua turis yang akan masuk ketempat tersebut akan disambut dengan tarian maengket, musik bambu, dan juga kabasaran”. Bukan itu saja, Wenny yang juga dikenal sebagai Wakil Ketua Dewan Provinsi Sulut ini berencana akan membangun villa dan tempat penataran di tempat tersebut.

"Pokoknya patung Bunda Maria yang akan dibangun di sini lebih tinggi dari patung Garuda Wisnu Kencana yang ada di Bali " papar Wenny Lumentut pada media yang mewawancarainya.

Frangky Kowaas, salah seorang atlit terjun payung senior sulut yang telah berlaga di kancah internasional punya pendapat tersendiri terhadap Tetempangan Hill ini. Franky mengatakan lokasi ini sebagai ”The one of the Best in the World”. Franky menilai potensi tetempangan hill kedepannya untuk dijadikan ikon pariwisata dan tempat olahraga paralayang sangat menjanjikan. Menurutnya ia sebagai atlit terjun payung yang sudah "go internasional" sudah mengunjungi hampir semua lokasi ketinggian di seluruh dunia dan Puncak Tetempangan ini adalah salah satu yang terbaik di dunia," ujarnya.





Semoga Tetempangan Hill menambah warna pariwisata dari Sulawesi Utara untuk Indonesia.

(RobbyKumaatMononimbar)

0 komentar:

Posting Komentar

Thanks