PT. Radio Mitra Kawanua
Gedung Graha Jasa Group
Jl. Toar 59/61 - Manado | Kode Pos : 95112
Marketing : 0853 9888 2049 Peter (WA)
email : radio.mitrakawanua@yahoo.co.id


Senin, 27 Juni 2016

INI PENJELASAN WALIKOTA MANADO TERKAIT PERDA SAMPAH DAN CAR FREE DAY


MITRAKAWANUAFM- “Yang penting semua dimulai dulu”  itu yang dikatakan oleh Walikota  Manado GS Vicky Lumentut menanggapi sorotan masyarakat terkait pemberlakuan kembali Perda No.7 Tahun 2016 tentang Sampah di Kota Manado.

Diakui olehnya infrastruktur penunjang memang masih minim, ‘’sambil kita menata infrastrukturnya harus ada komitmen bersama antara pemerintah dan masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. "Nanti saya akan menghubungi perbankan yang CSR-nya (corporate sosial responsibility) bisa membantu kami dalam pengadaan alat angkut dan fasilitas lainnya, mulai jo dulu kalu mo tunggu barisan rapi, kapan?,’’ ujarnya saat diwawancarai pada satu kesempatan oleh reporter Radio Mitra Kawanua.




Sementara itu terkait pemberlakuan Car Free Day yang juga jadi sorotan masyarakat karena menggangu aktifitas masyarakat yang akan masuk gereja di jam-jam saat car free day berlaku. Menurut Walikota ruas jalan yang menjadi jalur car free day tidak mengggangu masyrakat yang mau beribadah, baik gereja yang ada di jembatan kuning, GPDI atau Gereja Kristus,” ujarnya. 

Lanjut kata Walikota,”lama kita mendiskusikan masalah hari ini, hari mana yang tepat, karena kalau di bikin hari sabtu siswa kita yang terganggu di pilih hari minggu jam 6 hingga 9 pada saat ibadah belum mulai, dan di ruas jalan yang tidak mengggangu, ungkapnya.

Sementara itu Gembala IFGF Gisi Manado pdt. Abraham Juwono mengatakan sebaiknya pelaksanaan car free day di laksanakan pada hari sabtu, karena hari sabtu adalah "week end", karena jika di laksanakn pada hari minggu akan mengganggu konsentrasi masyarakat yang ingin beribadah,"ujarnya. 

”Otomatis kepala-kepala dinas yang ada di Pemkot Manado karena segan pada Walikota mereka akan lebih memilih untuk mendampingi Walikota pada car free day tersebut,"tambahnya lagi. Pdt Abrahan Yuwono juga mengajak semua hamba Tuhan untuk berani menyuarakan suara kenabian kepada para pejabat terkait kebijakan "car free day" ini ungkapnya saat Mitra Kawanua FM meminta tanggapannya terkait kebijakan car free day pada hari minggu.

Sejak di berlakukannya kembali Perda Sampah dan "car free day" ini beragam tanggapan masyarakat terkait kebijakan Walikota ini timbul namun menurut Walikota GS Lumnetut sesuatu yang baru memang agak sulit pada awalnya namun kalau semua untuk kebaikan bersama pasti akan berjalan dengan baik pula, yang pasti semua akan ada evaluasinya, ujar Walikota pilihan rakyat pertama yang sudah 2 kali berturut turut di percaya rakyat Kota Manado, untuk menakhodai Kota Manado.

(RobyKumaatMononimbar)

0 komentar:

Posting Komentar

Thanks