PT. Radio Mitra Kawanua
Gedung Graha Jasa Group
Jl. Toar 59/61 - Manado | Kode Pos : 95112
Marketing : 0853 9888 2049 Peter (WA)
email : radio.mitrakawanua@yahoo.co.id


Rabu, 15 Juni 2016

Sejumlah Kepala Desa di Pulau Bangka Sambangi Deprov Sulut Dukung PT. MMP

MITRAKAWANUAFM- Sejumlah Kepala Desa yang ada di Pulau Bangka menyambangi Deprov Sulut untuk memberi pernyataan sikap bahwa mereka mendukung beroperasinya PT. Mikgro Metal Perdana (MMP) di Pulau Bangka. Menurut mereka keberadaan atau beroperasinya PT. MMP kedepannya jusuru akan menbantu masyarakat di sekitar Pulau Bangka. Menurut mereka kalau bijih besi tersebut tidak di eksplorasi justu akan menimbulkan masalah di depan hari buat masyarakat Pulau Bangka. Hal tersebut dikatakan oleh Maria Antoni salah satu tokoh masyarakat Desa Ehi, salah satu desa di sekitar Pulau Bangka.

Salah satu warga yang selalu memprovokasi warga desa yang bernama Maria Tarmen adalah bukan warga yang tinggal di seputaran Pulau Bangka, namun menurut Antoni selalu memprovokasi warga di seputaran Pulau Bangka untuk menolak keberadaan PT. MMP.  Intinya dikatakan oleh Maria Antoni sebagian besar masyarakat sudah mendukung dan menerima PT. MMP untuk menjalankan aktifitasnya di Pulau Bangka.

Sementara itu salah satu kepala Desa yang hadir, saat ditanyakan apakah  karena sebagai kepala desa mereka lebih berpihak pada PT. MMP, dirinya mengatakan apa yang mereka lakukan sudah sesuai jalur. Menurutnya semuanya sudah dalam proses, "kalau memang diijinkan pemerintah mari kita hormati, tidak usahlah berdemonstrasi atas nama warga," lanjut dia.

Diketahui beberapa hari sebelumnya sekelompok masyarakat yang mengaku warga pulau Bangka melakukan demonstrasi menolak PT. MMP beroperasi di wilayah mereka. Anehnya berdasarkan pengakuan Kepala Desa Wence Yohan mengatakan bahwa dulu waktu dirinya masih melakukan demo menolak pulau Bangka, dia sempat kaget melihat bahwa yang datang melakukan demo sebagian besar bukan warga pulau Bangka, ujarnya pada sejumlah media yang mewawancarainya.

(RobyKumaatMononimbar)  

0 komentar:

Posting Komentar

Thanks