PT. Radio Mitra Kawanua
Gedung Graha Jasa Group
Jl. Toar 59/61 - Manado | Kode Pos : 95112
Marketing : 0853 9888 2049 Peter (WA)
email : radio.mitrakawanua@yahoo.co.id


Kamis, 09 Juni 2016

Rocky Wowor Pertanyakan Rencana Pelindo Membangun Pelabuhan Khusus Di Desa Libas


MITRAKAWANUAFM- Personil Pansus Zonasi Rocky Wowor mempertanyakan rencana PT. Pelindo membangun pelabuhan di Desa Libas, Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara.

Saat ditanyakan oleh media apa ada kepentingan di balik penunjukan Desa Libas untuk dibuatkan pelabuhan oleh PT Pelindo langsung dibantah oleh Rocky. Menurutnya kalau di Libas di buatkan pelabuhan, desa lainnya juga harus di buatkan pelabuhan. Bahkan Rocky mengatakan bahwa desa Libas tidak strategis untuk di buatkan pelabuhan mengingat letaknya yang ada di bagian atas, selain itu harus diingat juga bahwa dilibas ada areal mangrove yang harus dilindungi . Desa Libas sendiri merupakan sebuah desa yang terletak di Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara.




Disinyalir alotnya pembahasan tentang rencana pembuatan pelabuhan tersebut yang terkesan dipaksakan di Desa Libas, dikarenakan mengakomodir kepentingan sebuah perusahaan tambang besar di wilayah tersebut. Dimana jika pelabuhan di buat di Desa Libas yang letaknya diatas serta  langsung mengarah ke laut lepas, tentunya  akan mempermudah  perusahaan tambang tersebut dalam mengangkut materialnya, dan tentunya sangat disayangkan kalau hal tersebut terbukti karena ternyata pembangunan pelabuhan bukanlah untuk mengakomodir kepentingan masyarakat banyak tapi lebih mengakomodir kepentingan kelompok bisnis tertentu.

(RobyKumaatMononimbar)

0 komentar:

Posting Komentar

Thanks