PT. Radio Mitra Kawanua
Gedung Graha Jasa Group
Jl. Toar 59/61 - Manado | Kode Pos : 95112
Marketing : 0853 9888 2049 Peter (WA)
email : radio.mitrakawanua@yahoo.co.id


Rabu, 04 Mei 2016

RESES DI RANOMUUT WARGA PERTANYAKAN KEBERADAAN PERUMAHAN CAPITOL PADA JAMES KARINDA



MITRAKAWANUAFM- Sebagai bentuk pertanggungjawaban pada konstituen Legislator partai Demokrat James Karinda pada masa reses pertama ditahun 2016 ini melakukan reses di Kelurahan Ranomuut Lingkungan VII yang notabene adalah tempatnya berdomisili.

Dalam reses tersebut hal menyolok yang menjadi perhatian warga adalah mengenai keberadaan perumahan Capitol yang berlokasi di Eks pacuan kuda Ranomuut ini. Menurut warga keberadaan perumahan Capitol merusak estetika alam sekitar perumahan yang berlokasi di dua kelurahan yaitu Ranomuut dan Perkamil.

Salah seorang warga yang berdomisili di Kelurahan Ranomuut dalam reses tersebut mengatakan takut melihat pondasi yang dibuat oleh perumahan yang berdiri diatas perumahan warga,"pondasinya sangat tinggi sedangkan drainase yang mereka buat kelihatannya tidak mampu menampung debit air yang besar apabila terjadi deras, kami warga sekitar takut kalau kalau pondasi itu roboh dan menimpa pemukiman warga, ujar warga tersebut.


Hal hal lain yang menjadi aspirasi warga adalah pelebaran ruas jalan dari Paal 2 dan Ranomuut yang menuju kearah Kembes,  kedepannya warga berharap jalan tersebut dapat ditingkatkan menjadi jalan Provinsi agar pendanaannya bisa dianggarkan di APBD Provinsi karena warga juga menyadari APBD Kota Manado tidak mampu untuk membiayai pelebaran jalan tersebut karena akan menyedot dana ratusan milyar rupiah.

Menanggapi aspirasi warga terkait Capitol James Karinda berjanji akan menindaklanjutinya lewat Badan Lingkungan Hidup  Kota Manado agar meninjau kembali kajian Amdal dari perumahan Capitol tersebut, sedangkan terkait pelebaran jalan serta peningkatan status ruas jalan Paal 2 Ranomuut menuju ke Kembes akan di rekomendasikan pada Dinas PU Provinsi Sulawesi Utara.

Secara keseluruhan pada masa reses ini James Karinda melakukan reses di tiga tempat yaitu Teling Lingkungan
II & VI serta Ranomuut Lingkungan VII.

(RobbyKumaat Moninimbar)

0 komentar:

Posting Komentar

Thanks