PT. Radio Mitra Kawanua
Gedung Graha Jasa Group
Jl. Toar 59/61 - Manado | Kode Pos : 95112
Marketing : 0853 9888 2049 Peter (WA)
email : radio.mitrakawanua@yahoo.co.id


Senin, 30 Mei 2016

Dirlantas Polda Sulut : Tingkat Kecelakaan Menurun di 2016

Mitra Kawanua FM - Terkait Operasi Patuh Samrat yang sudah berjalan selama seminggu terakhir ini, bertempat Dirlantas Polda Sulut, Polda Sulut mengadakan presscon terkait hasil Operasi Patuh Samrat. Dalam presscon tersebut terungkap bahwa kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Manado mulai menurun di tahun 2016. 

Dalam keterangannya Dirlantas mengatakan Jajaran Direktorat Lalu-lintas Kepolisian Daerah Sulawesi Utara telah berupaya keras untuk mengurangi tingkat kecelakaan yang sering terjadi. Kali ini kepolisian melakukan operasi di daerah sekitaran Patung Samrat, selama seminggu kemarin. Dir Lantas Polda Sulut Komisaris Besar Polisi Subandriya SH, MH, selaku pimpinan tertinggi di jajaran Lantas se-Sulut memberikan pernyataan bahwa mereka telah mensurvei dan mendapatkan hasil operasi yang di lakukan selama seminggu kemarin. Lanjut beliau mengatakan, hasil survey kali ini di dominasi oleh faktor manusia. Namun  kepolisian tak hanya akan mendata atau mensurvei, tapi akan melakukan sebuah tindakan dalam menyikapi adanya kecelakaan lantas karena factor manusia.


Dir Lantas Polda Sulut Komisaris Besar Polisi Subandriya SH, MH,  juga menyinggung soal infrastruktur yang ada di kota Manado. Beliau mengatakan   peranan infrastruktur tak hanya dari kepolisian lalu lintas saja namun ada dari berbagai pihak didalamnya seperti  Dishub, Tata Kota, dan Balai Jalan. Dalam hal ini, infrastruktur kepolisian lalu lintas hanya sebagai faktor pendukung yang memberikan saran dan kritik mengenai tata kota bukannya mendominasi. Begitu pula dengan infraktruktur yang berhubungan dengan  rambu rambu lalu lintas.
Terkait dengan "one way traffic" Dirlantas Polda Sulut berharap ada payung hukum berupa perwako agar pihak kepolisian sendiri ada kejelasan dalam memberikan  penjelasan pada masyarakat.


(RobyKumaatMononimbar)

0 komentar:

Posting Komentar

Thanks