PT. Radio Mitra Kawanua
Gedung Graha Jasa Group
Jl. Toar 59/61 - Manado | Kode Pos : 95112
Marketing : 0853 9888 2049 Peter (WA)
email : radio.mitrakawanua@yahoo.co.id


Selasa, 17 Mei 2016

Kegiatan Reses Anggota Dewan Provinsi Sulut Ferdinand Mewengkang, Yonki Limen, dan Ketua Dewan Andrei Angouw


MITRAKAWANUAFM- Saat masa reses, 45 anggota dewan provinsi sulut mengadakan resesnya di dapil masing-masing. Begitu pula salah satu anggota dewan ferdinan mewengkang. Bertempat di Kelurahan Singkil II, Anggota Dewan Provinsi yang juga Ketua Komisi I Deprov Sulut Ferdinand Mewengkang melakukan Reses bersama dengan masyrakat yang ada di sana. dalam sesi dialog  sebagian besar permasalahan yang disampaikan warga adalah masalah tanah. Salah satunya adalah Yudi Barik salah seorang warga yang mempertanyakan tentang prona serta mengusulkan agar komisi II segera memanggil Badan Pertanahan untuk selanjutnya diadakan hearing terkait kinerja dari Badan pertanahan itu sendiri.
Menanggapi permasalahan warga yang disampaikan dalam reses tersebut Novi Mewengkanq mengatakan akan meneruskan aspirasi tersebut pada yang berkompeten dengan usulan-usulan tersebut.
Saat di wawancarai usai kegiatan secara gamblang Novi Mewengkang memaparkan kesimpulan hasil reses tersebut yang menurutnya di dominasi oleh masalah pertanahan.
Sementara itu Lurah Singkil II mengatakan masyarakat Singkil II berharap semua aspirasi yang diterima oleh Pak Novi dapat diteruskan pada walikota Manado, utamanya jalan yang di kebun kopi karena jalan tersebut adalah akses dari salah satu lingkungan ke lingkungan lainnya, selain itu jalan itu juga adalah salah satu akses jalan ke Asrama Haji.
Kegiatan reses itu di hadiri oleh masyarakat Kelurahan Singkil II bersama dengan tokoh tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di Kelurahan Singkil II.
Sementara itu di tempat yang berbeda  personil dewan lainnya Yongki Limen mengadakan reses di Lorong Los Malalayang, dalam reses tersebut Yongki mengingatkan pada Pala (kepala lingkungan) agar membantu tugas BPS (Biro Pusat Statistik dalam pendataan terkait penyaluran raskin agar tepat sasaran pada warga yang benar benar membutuhkannya.
Personil dewan lainnya dari Partai Demokrat James Karinda mengadakan reses di Teling. Dalam reses tersebut menurut James salah satu hal yang di pertanyakan warga adalah terkait proyek-proyek di kota manado yang lebih banyak memperkerjakan tenaga kerja dari Makassar dan Jawa.
Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw melaksanakan resesnya di Pulau Bunaken. Dalam reses tersebut warga yang ada di Pulau Bunaken mengeluhkan tentang air bersih yang sulit didapatkan di Pulau Bunaken.  Selain itu juga warga menyesalkan kondisi Taman Laut Bunaken yang di penuhi dengan sampah dan berharap pemerintah Provinsi Sulawesi Utara lebih memperhatikan kondisi Taman Laut Bunaken. Karena menurut warga disana, Bunaken adalah ikon manado yang perlu mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Sulawesi Utara.
Secara keseluruhan ke-45 Anggota Dewan melakukan resesnya di dapil masing -masing dan melakukan reses sebanyak 3 kali di masa reses yang pertama di tahun 2016 ini.

(RobbyKumaatMononimbar)

0 komentar:

Posting Komentar

Thanks