PT. Radio Mitra Kawanua
Gedung Graha Jasa Group
Jl. Toar 59/61 - Manado | Kode Pos : 95112
Marketing : 0853 9888 2049 Peter (WA)
email : radio.mitrakawanua@yahoo.co.id


Sabtu, 07 Mei 2016

JALAN PUTUS, TOMPASO BARU I LUMPUH



MITRAKAWANUAFM, Minsel – Derasnya hujan yang mengakibatkan debit air meningkat membuat jalan Jalan trans di Sulawesi tepatnya di Desa Tompaso Baru Satu Minahasa Selatan (Minsel) putus Jumat,(6/5) kemarin
.
Peristiwa tersebut sontak mengagetkan warga Tompaso Baru Satu, akibat dari putusnya jalan membuat kendaraan bermotor dari Kota Kotamobagu menuju Minsel dan Kota Manado tidak bisa lewat. Kendaraan harus putar menuju ke daerah Kabupaten Minahasa untuk ke Kota Manado dan Minsel

Bobi Langi warga Tompaso Baru Satu saat dimintai keterangannya  mengatakan, " hujan deras yang memang turun sejak malam mengakibatkan debit air meningkat, tidak berfungsinya drainase mengakibatkan air tumpah ke jalan dan sebagian memasuki halaman rumah warga bersamaan dengan itu ruas jalan Trans Tompaso Baru sudah mulai turun karena resapan air sudah memasuki badan jalan, tak lama kemudian jalan mulai retak dan akhirnya terbelah menjadi dua.

Putusnya jalan tersebut, membelah Desa Tompaso Baru Satu yang menghubungkan Tompaso Baru Satu ke Desa lainnya di Kabupaten Minsel, Warga Berharap Pemerintah Kabupaten Minsel kiranya bisa cepat memperbaiki jalan tersebut ujar seorang warga.
  "kami berharap Pemerintah khususnya Pemkab Minsel bertindak cepat untuk segera kalau tidak ini akan melumpuhkan aktifitas warga Tompaso Baru Satu", ujar warga tersebut.

Sampai berita ini diturunkan,  berkat inisiatif warga yang bergotong royong membuat jembatan kendaraan roda empat sudah bisa melewati jalan tersebut.

(ROBBYRMK91FM)




1 komentar:

Thanks