PT. Radio Mitra Kawanua
Gedung Graha Jasa Group
Jl. Toar 59/61 - Manado | Kode Pos : 95112
Marketing : 0853 9888 2049 Peter (WA)
email : radio.mitrakawanua@yahoo.co.id


Minggu, 22 Mei 2016

"Kebablasan", Itu kata ASN untuk sebagian personil "Satgas Gempita"

MITRAKAWANUAFM - Pernyataan Walikota GS Vicky Lumentut saat peresmian Kantor Camat Tikala tentang "SATGAS GEMPITA"  Sabtu  21/4-2016, memantik  reaksi  dari beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya diruang lingkup pemerintahan Kota Manado.

Saat memberikan sambutan Walikota mengatakan dirinya membaca di sejumlah media banyak yang mengeluhkan kinerja dari SATGAS GEMPITA.  Ada yang mendukung, namun ada juga yang sinis mengatakan, "apa ini beking-beking ini? ". Setelah walikota telusuri yang "ba bataria" ini ternyata mereka yang dapa tangka oleh Tim SATGAS GEMPITA. So dorang ini yang terima gaji dari rakyat mar malas datang di kantor.

Pernyataan diatas ternyata memantik reaksi sejumlah ASN, mereka mengatakan inisiatif Pak Walikota membentuk SATGAS GEMPITA patut diapresiasi, namun saat turun lapangan ada beberapa personil yang kebablasan dalam menjalankannya tugas. Ada beberapa personil seperti orang yang tidak beretika saat turun sidak sampai main ancam.

Harus di ingat ada beberapa ASN yang "Tupoksi"-nya sewaktu waktu harus turun langsung kepada masyarakat, atau dalam kondisi tertentu tiba tiba kami harus pulang kerumah karena anak sakit atau ada halangan lain. Bersamaan dengan itu SATGAS GEMPITA datang sidak ke kantor lantas disaat bersamaan kami di telepon harus ada di kantor. Disitulah kadang terjadi beda persepsi antara SATGAS dan ASN yang kena sidak. ".. Ada beberapa tugas di kantor yang tidak bisa didelegasikan, jadi harus kami yang menghandel, jadi tolong jangan langsung menjustifikasi bahwa kami jalan jalan pada jam kerja atau tidak disiplin..' ujar salah satu ASN.

"Sekali lagi ada kondisi kondisi tertentu yang mengharuskan kami harus ada diluar kantor saat jam kerja, bisa karena Tupoksi bisa juga karena sesuatu yang sifatnya mendadak," ujar sumber yang namanya dirahasiakan oleh media yang menulis berita ini.

"Saya pribadi dalam menjalankan tugas sangat fleksibel kalau ada warga yang sangat membutuhkan tanda tangan, saya juga membuka pintu rumah saya walaupun itu sudah di luar jam kerja" , ujarnya lagi.

Pun saat mewawancarai beberapa ASN lainnya mereka sangat mendukung program Walikota mengenai SATGAS GEMPITA tapi tolong jangan kebablasan dalam menjalankan tugas apalagi sampai ada yang main ancam. Jangan karena kinerja dari segelintir Personil satgas yang "kebablasan" dalam menjabarkan tugasnya, niat baik Pak Walikota dalam mengontrol kinerja ASN ternodai, ujar sumber tersebut.

(RobbyKumaatMononimbar)

0 komentar:

Posting Komentar

Thanks