PT. Radio Mitra Kawanua
Gedung Graha Jasa Group
Jl. Toar 59/61 - Manado | Kode Pos : 95112
Marketing : 0853 9888 2049 Peter (WA)
email : radio.mitrakawanua@yahoo.co.id


Senin, 03 Oktober 2016

"Remehkan" Instruksi Wawali Manado, Pengusaha "Cuttingan" di Liwas Paal II Kembali Lakukan Aktifitas

Mitrakawanuafm - Aktifitas "cuttingan" di Liwas, Kelurahan Paal II Lingkungan 1, Senin (3/10) terpantau masih berjalan. Hal ini memberi kesan pengusaha "cuttingan" tersebut pandang enteng dengan perintah langsung Wakil Walikota Manado Moor Bastian dalam sidak beberapa waktu lalu, yang memerintahkan pengusaha yang melakukan cuttingan menghentikan aktivitas mereka. Hal ini dikarenakan longsoran akibat aktifitas cuttingan menyebabkan rusaknya rumah warga dan rumah ibadah di lokasi tersebut.

sidak Wawali Manado di Liwas beberapa waktu lalu

Hal tersebut diketahui media ini karena laporan warga yang langsung bereaksi serta melaporkan hal tersebut pada pihak kepolisian. Saat ditanyakan warga, pengembang mengatakan aktifitas mereka sudah dilaporkan serta diketahui oleh camat Paal 2 Rein Heydemans.

Pihak Polsek Tikala langsung merespon laporan tersebut dengan mendatangi lokasi serta mengadakan pembicaraan dengan pihak pihak yang bermasalah.

Dari pembicaraan tersebut akhirnya disepakati pihak pengembang akan segera mengganti kerugian yang dialami warga serta membenahi lingkungan sekitar yang sudah-sudah rusak akibat proyek tersebut.  "Ko Titi" perwakilan dari pengembang mengakui bahwa mereka siap mengganti kerugian yang dialami warga. "Kami sudah meminta dari keluarga yang merasa di rugikan data terkait kerugian apa saja yang mereka akibat dari cuttingan yang kami lakukan," ujarnya dihadapan warga dan pihak kepolisian dan pemerintah setempat yang diwakili oleh Pala Lingkungan I Kelurahan Paal 2 Frangky Wawolumaya.

Camat Paal Reyn Heydemans saat dikonfirmasi terkait hal tersebut mengatakan tidak pernah memberi Izin pengembang untuk kembali melakukan cuttingan, "saya hanya memerintahkan untuk meratakan apa yang mereka sudah gali," paparnya pada media.

Kepala Badan Lingkungan Hidup Hery Saptono juga mengiyakan apa yang dikatakan oleh camat. "Kami tidak pernah memerintahkan melanjutkan cuttingan, kami hanya menginstruksikan untuk meratakan apa yang sudah mereka cutting," tutur Hery Saptono.

(rmk)

0 komentar:

Posting Komentar

Thanks