PT. Radio Mitra Kawanua
Gedung Graha Jasa Group
Jl. Toar 59/61 - Manado | Kode Pos : 95112
Marketing : 0853 9888 2049 Peter (WA)
email : radio.mitrakawanua@yahoo.co.id


Kamis, 13 Oktober 2016

BNPB Menggelar Pencanangan Hari Pengurangan Resiko Bencana

Mitrakawanuafm - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Rabu, 13 Oktober 2016 kemarin, menggelar Pencanangan Hari Pengurangan Resiko Bencana ASEAN.  Pencanangan Hari Pengurangan Resiko Bencana Asean di pusatkan di Pantai Bahowo, Kecamatan Bunaken Barat.  Kegiatan ini dirangkaikan dengan kegiatan pembibitan serta penanaman bibit mangrove sebanyak 6000 buah, dilanjutkan dengan penanaman 142 modul karang pada kedalaman 20 meter di pantai bahowo bunaken barat.


Cella Runtulalo selaku wakil koordinator kegiatan saat di wawancarai oleh reporter mitra kawanuafm Elsa Sirap, mengatakan kelompok masyarakat “Tunas Baru” bahowo turut aktif terlibat dalam kegiatan pembibitan, penanaman  hingga monitoring pertumbuhan bibit mangrove.

Cella menambahkan kegiatan ini diikuti beragam lapisan masyarakat mulai dari masyarakat sekitar, siswa-siswi sekolah, ASN Pemerintah Kota Manado,  TNI AL,  serta pihak sponsor Aqua Danone.

Sebelumnya masih dalam kegiatan ini, telah dilakukan sosialisasi tentang rawan bencana di beberapa sekolah dasar.  Pencanangan Hari Pengurangan Resiko Bencana Asen turut pula di hadiri oleh dari berbagai  perwakilan kementrian 10 negara asean, seperti  Malaysia, Laos, Brunai Darussalam, Myanmar, Kamboja, Filipina, Thailand, serta Singapura.

(Elsa, RMK)

0 komentar:

Posting Komentar

Thanks