PT. Radio Mitra Kawanua
Gedung Graha Jasa Group
Jl. Toar 59/61 - Manado | Kode Pos : 95112
Marketing : 0853 9888 2049 Peter (WA)
email : radio.mitrakawanua@yahoo.co.id


Minggu, 31 Juli 2016

PERSMA BUNGKAM BINTANG MUDA MATALI FC 4-1 DI KOTAMOBAGU



MITRAKAWANUAFM - Tangan dingin Coach Akhu Talib mulai membuahkan hasil, ditengah keraguan publik sepakbola Manado Persma 1960 dibawah asuhannya mampu membungkam tuan rumah Matali FC 4-0 dikandang Matali FC Stadion Nunu Matali Kotamobagu Sabtu,30/7-2016.




Empat gol Persma di cetak oleh Reynaldi Bella dengan 2 gol, Delvin Taplo 1gol dan 1 gol lainnya di hasilkan oleh Kakashi di menit menit akhir Babak ke 2. Sempat khawatir karena Hendra Panambunan absen di lapangan tengah namun ketenangan Christofel Hontong menggalang lapangan tengah Persma kekhawatiran itu sirna.



Gol pertama Persma tercipta berkat kecerdikan Hontong yang memberikan assist pada Bella yang berdiri bebas di sebelah kiri pertahanan Matali yang tanpa pikir panjang langsung mengarahkan bola ke pojok kiri gawang Matali FC  1-0 untuk Persma. Gol ke 2 Bella di hasilkan lewat sundulan memanfaatkan crossing dari Deflin Taplo. Delfin pun tak mau ketinggalan di menit ke 70 lewat aksi individu memanfaatkan assist dari Christofel Hontong. Saat posisi 3-0 untuk Persma, bintang muda Matali berhasil mencuri satu gol memanfaatkan kemelut didepan gawang Persma 1960. Gol tercipta karena kelengahan barisan belakang Persma yang digalang oleh Rudi Onu yang menyangka pemain Bintang Matali sudah berdiri pada posisi off side. Melihat linesman tidak mengangkat bendera pemain Bintang Matali FC dengan mudah menceploskan bola ke gawang Persma skorpun berubah 1-3 masih untuk keunggulan Persma 1960. Di menit akhir babak ke 2 Rendy Kakashi akhirnya menggenapkan keunggulan Persma menjadi 4-1 lewat gol cantiknya memanfaatkan kelengahan Kiper Matali FC yang terlalu maju ke depan, tanpa pikir panjang Kakashi langsung melob bola melewati jangkauan Kiper Matali.
Skor 4-1 bertahan sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak ke 2.



Pelatih Kepala Persma Akhu Talib mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya serta memberi poin khusus buat dua pemain yang menurutnya bermain baik yaitu Reynaldi Bella dan gelandang Christofel Hontong. Khusus Christofel Hontong coach Akhu merasa kekhawatiran kehilangan Hendra di lini tengah Persma seolah sirna lewat penampilan apik Hontong di lapangan tengah Persma,kemampuannya mengatur alur serangan Persma adalah kunci kemenangan Persma," ujar Coach Akhu sapaan akrabnya.

Lanjut menurut coach Akhu satu hal yang menggembirakannya anak-anak sudah mulai tau berpikir untuk keluar dari tekanan tanpa harus menunggu perintah dari saya sebagai pelatih. "Itu yang selalu saya tekankan pada pemain agar tidak hanya tau main bola dalam lapangan tapi juga mampu berpikir saat berada dalam tekanan," pungkasnya.
Sementara itu Manager Persma Christian Yokung walaupun tidak bisa mendampingi Tim karena sedang melobi rekanan di pusat yang rencananya akan membantu Persma, mengaku senang dengan hasil tersebut tapi tetap mengingatkan semua jajaran tim untuk tidak cepat puas karena perjalanan masih panjang karena pertandingannya sebenarnya adalah pada tanggal 15 Agustus 2016 saat Liga Nusantara mulai di gulirkan," ujar Christian Yokung manager muda yang energik ini.





Hal tersebut diamini pula oleh Ketua umum Persma 1960 Vecky Gandey yang selalu setia mendampingi tim kemanapun Persma bermain."Tetap jaga kondisi fisik maupun mental" saat diwawancarai. ujarnya dan jangan terpengaruh dengan omongan orang di luar tim karena itu hanya akan merapuhkan mental secara pribadi maupun tim, ujarnya memotivasi Tim Persma 1960.

Pertandingan sore itu di saksikan ratusan pasang mata yang hadir di Lapangan Nunu Matali untuk menyaksikan kedua tim berlaga, hal menarik terjadi usai laga saat senator sulut Benny Ramdani hadir dilapangan memberi supporter kepada kedua tim yang nantinya akan berlaga di Liga Nusantara ini. "Semoga ini pertanda bangkitnya persepakbolaan bolaan di Sulut"  ujarnya pada MitraKawanuaFM saat diwawancarai.

(Robby)

0 komentar:

Posting Komentar

Thanks