PT. Radio Mitra Kawanua
Gedung Graha Jasa Group
Jl. Toar 59/61 - Manado | Kode Pos : 95112
Marketing : 0853 9888 2049 Peter (WA)
email : radio.mitrakawanua@yahoo.co.id


Jumat, 01 Juli 2016

AMANKAN LEBARAN, POLDA SULUT GELAR OPERASI RAMADHANIYA





MITRAKAWANUAFM - Dalam rangka pengamanan terkait lebaran yang sedianya jatuh pada tanggal 6-7 Juli 2016, Polda Sulut beserta gabungan dari  aparat TNI, pemerintah daerah juga beberapa ormas menggelar Operasi Ramadhaniya .

Operasi ini bertujuan utama menciptakan rasa nyaman untuk umat Muslim yang akan merayakan lebaran di Sulawesi Utara ini. Saat di wawancarai oleh media usai upacara gelar pasukan, Kapolda Wilmar Marpaung mengajak masyarakat untuk bekerjasama dengan aparat kepolisisan dan instansi lainnya untuk menciptakan keamanan kenyamanan dalam merayakan lebaran serta membantu masyarakat yang mengalami kendala dalam mudik ataupun kendala dalam merayakan idul fitri.


Adapun jumlah personil yang di persiapkan oleh Polda Sulut sendiri sekitar 500 personil di tambah dengan 1000 personil dari polres. Serta ditambah dengan personil dari TNI dan aparat pemerintah seperti Pol-PP, LLAJ, petugas rumah sakit, serta personil dari pemadam kebakaran dan tak lupa juga personil dari Dinas PU yang berkompeten untuk mempersiapkan ketersediaan infrasruktur jalan yang memadai sehingga dalam mudik nanti khususnya pengguna jalan dapat merasakan kenyamanan,”ujar Kapolda.

Kapolda Wilmar Marpaung juga tak lupa menghimbau masyarakat non-muslin untuk membantu saudara-saudara umat muslim yang merayakan lebaran, begitu juga sebaliknya nanti umat muslim nantinya akan membantu umat Kristen dan lainnya yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru.

Usai apel gelar pasukan, masih ditempat yang sama di halaman Mapolda Sulut, Kapolda beserta unsur Forkompimda menyaksikan langsung pemusnahan barang bukti minuman keras hasil sitaan dari berbagai operasi yang di gelar oleh Polda Sulut dan jajarannya. Dalam kesempatan tersebut Kapolda mengatakan bahwa pemusnahan ini bukti bahwa Polda Sulut tidak main-main dalam pemberantasan minuman keras. Menurut Kapolda selain narkoba, miras adalah salah satu dari beberapa unsur yang kerap menyebabkan timbulnya kejahatan di tengah masyarakat, dan Polda Sulut tidak akan main main terkait hal tersebut, ujarnya.  

(RobyKumaatMononimbar)

0 komentar:

Posting Komentar

Thanks