PT. Radio Mitra Kawanua
Gedung Graha Jasa Group
Jl. Toar 59/61 - Manado | Kode Pos : 95112
Marketing : 0853 9888 2049 Peter (WA)
email : radio.mitrakawanua@yahoo.co.id


Kamis, 28 Juli 2016

TERJAWAB SUDAH KENAPA PT. MMP BELUM ANGKAT KAKI DARI SULUT




MITRAKAWANUAFM- Terjawab sudah kenapa PT MMP (Makgro Metal Perdana) belum juga angkat kaki dari Minut, padahal sudah ada putusan MA yang dikeluarkan dimana PT MMP dilarang melakukan eksplorasi di Pulau Bangka. Hal tersebut terjawab saat sesi wawancara usai Rapat Paripurna Pemandangan Fraksi tentang Ranperda LPJ APBD 2015 dan Ranperda RPJMD 2016 di DPrD Prov Sulut Rabu,28/7-2016.

Dalam sesi wawancara tersebut Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat ditanyakan tentang PT. MMP yang belum juga angkat kaki dari Pulau Bangka. Menurut Olly, Pemprov saat ini sedang membahas RanPerda Zonasi dengan DPRD Provinsi Sulut. Kalau Ranperda Zonasi hanya mengatur destinasi wisata wilayah pesisir pulau Bangka. Ini artinya PT. MMP tidak bisa membangun pelabuhan, sehingga PT. MMP hanya bisa menggali lalu mengangkat apa yang mereka eksplor," tegas olly. Yang pasti kita tidak bisa melarang PT. MMP karena mereka punya izin," ujarnya lagi.


Pernyataan Gubernur Olly Dondokambey terkait Pulau Bangka ini seakan mementahkan pernyataan legislator PDI-P Rocky Wowor yang selalu menyuarakan menolak tegas keberadaan PT. MMP bereksplorasi di Pulau Bangka. Begitu juga Bupati Minut VAP yang selalu bersuara pada media kalau Pemkab Minut menolak dengan tegas keberadaan PT. MMP ternyata hanyalah isapan jempol belaka, karena ternyata Pemprov sendiri yang merekomendasi PT MMP untuk kembali beroperasi.

(Robby)

0 komentar:

Posting Komentar

Thanks