PT. Radio Mitra Kawanua
Gedung Graha Jasa Group
Jl. Toar 59/61 - Manado | Kode Pos : 95112
Marketing : 0853 9888 2049 Peter (WA)
email : radio.mitrakawanua@yahoo.co.id


Selasa, 12 Juli 2016

Pintu Kejayaan Pariwisata Sulawesi Utara Telah Terbuka Lebar

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menyatakan dibukanya penerbangan kota-kota Cina ke Manado merupakan langkah awal menggenjot jumlah kunjungan wisatawan ke daerah ini. Target kunjungan wisatawan asing yang dibidik pemerintah Bumi Nyiur Melambai itu sebanyak 1 juta orang.

Olly mengatakan target kunjungan wisatawan asing yang mencapai 1 juta orang itu akan terealisasi dengan hadirnya infrastruktur penunjang. “Perputaran uangnya besar di sektor pariwisata. Saya menargetkan wisatawan asing yang datang membuang uang minimal Rp 15 juta per orang. Jadi kalau target kami tembus sampai 1 juta orang, bisa dibayangkan dampaknya,” tutur Olly.

Tahun lalu, secara kumulatif, kunjungan wisatawan mancanegara ke Sulawesi Utara tercatat 19.465 orang yang melalui Bandara Sam Ratulangi. Olly mengatakan wiswan yang datang lewat penerbangan enam kota dari Cina akan menjadi awal kembalinya masa kejayaan pariwisata Sulawesi Utara.

Sampai akhir tahun, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menargetkan kunjungan wisman Cina sekitar 30 ribu. Target ini diraih melalui paket wisata terjangkau senilai Rp 10 juta selama lima hari empat malam di Manado. “Kami sudah menerima calon investor, baik perhotelan maupun yang lain. Kami mendorongnya untuk masuk,” ujarnya.

Data Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Sulawesi Utara menunjukkan, capaian investasi sektor pariwisata sendiri senilai Rp 193,04 miliar, jauh di bawah sektor industri dengan porsi 32,41 persen yang realisasi investasinya mencapai Rp 983,76 miliar, juga energi dan sumber daya mineral yang mencapai Rp 251,32 miliar.

(Tempo.co)

0 komentar:

Posting Komentar

Thanks