PT. Radio Mitra Kawanua
Gedung Graha Jasa Group
Jl. Toar 59/61 - Manado | Kode Pos : 95112
Marketing : 0853 9888 2049 Peter (WA)
email : radio.mitrakawanua@yahoo.co.id


Selasa, 26 Juli 2016

WARGA DENDAL MINTA KEJELASAN KE DEWAN SOAL BANTUAN BANJIR BANDANG

MITRAKAWANUAFM- Sejumlah warga dendengan dari lingkungan 1-7 menyambangi DPRD Kota Manado dengan maksud menanyakan kejelasan tentang dana bantuan bencana banjir bandang yang terjadi pada tahun 2014. Salah seorang warga lingkungan 3 yang bernama Ardy mengatakan dirinya heran dengan data yang keluar dari BPBD, dimana dari data tersebut hanya 28 KK dari sekitar 800 rumah yang terkena bencana banjir.






Lebih miris lagi saat dikonfirmasi pada BPBD, kami disuruh ke kelurahan.Namun saat pergi ke kelurahan kami malah disuruh balik. Kami jadi bingung, ujar warga tersebut pada MitraKawanuafm.




Sementara itu 2 personil dewan Lineke Kotambunan dan Ola de Blouwe sampai berita ini diturunkan sedang mencoba memberikan penjelasan pada para pendemo dalam suasana yang agak "panas", karena para pendemo minta Lurah Dendal beserta seluruh Pala di hadirkan.

Lurah Dendal Triana Almas saat dikonfirmasi terkait hal tersebut mengatakan,yang kelurahan lakukan sudah sesuai dengan petunjuk dari BNPB & BPBD, data korban bencana mulai dari rusak ringan, berat, sampai yang kehilangan rumah sekalipun sudah kami  masukkan ke BPBD masalah siapa yang menerima sudah bukan domain kami lagi,ujar Lurah. Masalah ada salah satu warga yang mengaku tidak mendapatkan bantuan itu tidak benar, masalahnya yang bersangkutan tidak ingin di relokasi sedangkan untuk yang bersangkutan, bantuan yang didapatkan berupa relokasi itu yang jadi masalah, sedangkan permintaan warga agar penyaluran bantuan ditangguhkan penyalurannya karena menurut warga tidak sesuai dengan kenyataan di lapangan Lurah mengatakan,"kami hanya bisa menyampaikan ke BPBD nanti BPBD yang akan memberikan keputusan yang pasti sebagai pemerintah kami akan mengupayakan apa yang jadi aspirasi warga, pungkas Lurah.

(Rob)

0 komentar:

Posting Komentar

Thanks