PT. Radio Mitra Kawanua
Gedung Graha Jasa Group
Jl. Toar 59/61 - Manado | Kode Pos : 95112
Marketing : 0853 9888 2049 Peter (WA)
email : radio.mitrakawanua@yahoo.co.id


Sabtu, 16 Juli 2016

CHRISTIAN YOKUNG : PERSMA ITU TORANG, TORANG ITU PERSMA / TOAR PIOH : SEMUA DI DASARI OLEH KECINTAAN TERHADAP PERSMA




MITRAKAWANUAFM- Seiring dengan terpuruknya Persma dengan segala kebesarannya,semakin redup pula minat dan kecintaan masyarakat terhadap Persma.
Namun siapa sangka di balik terpuruknya Persma  masih ada insan yang mau berkomitmen untuk kembali memajukan Persma.

Adalah Christian Yokung dan Toar Pioh dua tokoh muda dari latar belakang yang berbeda yang satu pengusaha muda, yang satunya lagi seorang Perwira yang pada usia relatif muda sudah meraih karir tertinggi dalam dunia kemiliteran dimana Tor Pioh adalah Komandan Kodim 1309 Santiago sedangkan Christian Yokung adalah pengusaha muda yang juga sukses di bidangnya.




Saat di wawancarai disela sela persiapan Persma dalam pembentukan tim untuk mengikuti Liga Nusantara. Nama Persma 1960 sendiri adalah nama baru Persma setelah kenggotaannya di coret oleh FIFA karena masalah transfer dan pembayaran gaji pemain yang tidak tuntas pada dua legiun asingnya saat mengarungi kompetisi Divisi Utama Tahun 2008-2009. Saat ditanyakan apa yang mendasari Keduanya hingga sepakat terlibat mengelola Persma keduanya sepakat mengatakan hal utama yang mendasari niat mereka berdua adalah kecintaan mereka terhadap Persma. Sebagai insan yang pernah menikmati kejayaan Persma saat Mantan Gubernur EE.Mangindaan menjadi pembinanya dengan Slogan ENJOY YES yang terus membahana hingga saat ini, kamu rindu Susana itu hadir lagi di Stadion Klabat Manado.




Lebih lanjut "Ko Chris " sapaan akrabnya mengatakan saya Manageri Persma dengan Kas Rp.0 itu bukan berarti saya tidak mampu untuk membiayai Persma Namaun saya ingin membangkitkan euforia dari segenap pecinta bola dan olahraga untuk turut prihatin dengan keberadaan Persma, sekecil apapun kepedulian masyarakat terhadap Persma akan dihargai oleh pihak manajemen karena kalau semuanya dibiayai oleh sendiri itu artinya Persma milik saya sendiri. Kalau semua pihak turut mengambil bagian dalam pembiayaan terhadap Persma tentunya  rasa memiliki Persma akan tertanam dalam hati semua pecinta Persma dan otomatis Pertanggungjawaban saya bukan hanya ke pengurus tapi juga pada semua pecinta Persma makanya jargon Persma yang sekarang PERSMA ITU TORANG TORANG ITU PERSMA, klub sebesar Chelsea-pun menerapkan pola seperti itu,"ujarnya pada Mitra Kawanua.

Lain lagi yang dikatakan oleh Toar Pioh,"walaupun Skep belum ada kesediaan saya menjadi salah satu penanggung jawab Persma karena keprihatinan sekaligus kerinduan saya agar Persma kembali mengorbit dalam kancah persepakbolaan bolaan nasional. Hari ini saya beserta segenap personil Kodim1309 Santiago itulah salah satu bentuk kepedulian kami, saya tanamkan pada personil saya kalau kalian datang kesini adalah bentuk kepedulian dan kecintaan terhadap olahraga utamanya sepakbola bukan karena d perintah oleh saya. Apalagi dalam Tubuh Angkatan Darat ada program kemitraan yang salah satunya adalah pengembangan dunia olahraga jadi bukan hanya Sepakbola saja,"paparnya pada Mitrakawanua saat diwawancarai kemarin disela sela kegiatan Jumpa Berlian yang digagas oleh Kodim 1309 Santiago bersama dengan Dispora Kota Manado berupa bersih bersih Stadion Klabat kemarin Jumat,16/07-2016.




Selain itu menurutnya suatu waktu saya rindu bukan bendera negara lain yang berkibar di langit Sulawesi Utara saat Event Piala Dunia berlangsung dan Indonesia adalah salah satu kontestannya. Banyak Orang bilang itu mimpi tapi semuanya memang harus diawali dengan mimpi, islandia saja yang populasi penduduknya masih lebih sedikit dari penduduk Sulawesi Utara saja bisa,kenapa kita tidak,"ujarnya mengakhiri wawancara.

(RobykumaatMononimbar)

0 komentar:

Posting Komentar

Thanks