PT. Radio Mitra Kawanua
Gedung Graha Jasa Group
Jl. Toar 59/61 - Manado | Kode Pos : 95112
Marketing : 0853 9888 2049 Peter (WA)
email : radio.mitrakawanua@yahoo.co.id


Kamis, 25 Agustus 2016

Tunggak Raskin 5,5 M, Jatah Subsidi Warga Miskin Sulut Bakal Terhambat

Manado - Tunggakan pembayaran raskin di hampir semua kabupaten kota di Sulawesi Utara sebesar Rp. 5,5 milliar, dikhawatirkan akan mempengaruhi terhadap penyaluran bantuan subsidi pemerintah beras miskin (raskin) ke warga miskin di Sulut.

Kepala Biro Perekonomian Sulut Jane Wenur mengatakan tunggakan ini harus menjadi perhatian pemerintah daerah setempat. Jika daerah masih ada tunggakan, berkonsekuensi Bulog tidak akan menyalurkan beras subsidi tersebut. Menurutnya beberapa daerah menunggak cukup besar, seperti Kabupaten Minahasa sebesar Rp. 629 juta, Minahasa Utara Rp. 539 Juta, Kota Bitung sebesar Rp. 638 Juta, dan Kabupaten Sangihe Rp. 912 Juta.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey berharap pemerintah kabupaten dan kota dapat membayar tunggakan tersebut melalui APBD, agar warga miskin tetap dapat menikmati subsidi beras raskin.

Jane Wenur menambahkan pihaknya sudah menyampaikan persoalan ini ke perwakilan kabupaten dan kota di Sulawesi Utara, sehingga bisa merespon masalah ini dan bisa melunasinya.

(pw, rmk)

0 komentar:

Posting Komentar

Thanks