PT. Radio Mitra Kawanua
Gedung Graha Jasa Group
Jl. Toar 59/61 - Manado | Kode Pos : 95112
Marketing : 0853 9888 2049 Peter (WA)
email : radio.mitrakawanua@yahoo.co.id


Minggu, 13 November 2016

Terkait Ledakan Bom Di Gereja Oikumene Samarinda, Ini Himbauan Kapolda Sulut

Mitrakawanuafm- Kapolda Sulut Irjen (Pol) Wilmar Marpaung melalui Kabid Humas Polda Marjuki menghimbau masyarakat Sulut untuk tetap tenang dan tidak terpengaruh dengan isu sara yang dihembuskan pihak pihak tak bertanggung jawab terkait dengan ledakan bom molotov di Gereja Oikumene Samarinda.



Kabid Humas Polda Sulut Marjuki lewat pers rilis resmi menyampaikan bahwa Polda  dan jajaran melakukan langkah langkah antisipasi dengan meningkatkan pengamanan pada tempat ibadah umat Nasrani , melakukan sterilisasi pada setiap pengunjung terutama yg membawa barang bawaan , melakukan interogasi bagi jemaat asing/orang yang baru pertama masuk gereja

Polda Sulut beserta jajarannya juga akan melakukan patroli  pada daerah daerah rawan teror, termasuk pusat keramaian. Polda Sulut juga telah mengkoordinasikan pengamanan dalam/internal gereja untuk lebih waspada terutama saat ada giat sembahyang.

Selain itu Kapolda juga mengingatkan pengamanan internal/pengamanan swakarsa untuk lebih ditingkatkan serta memerintahkan pada jajarannya untuk meningkatkan kewaspadaan, babinkamtibmas dan intelijen diturunkan mendeteksi adanya pendatang baru  yang berpotensi terkoneksi dengan kelompok teroris.
(rmk)

0 komentar:

Posting Komentar

Thanks