PT. Radio Mitra Kawanua
Gedung Graha Jasa Group
Jl. Toar 59/61 - Manado | Kode Pos : 95112
Marketing : 0853 9888 2049 Peter (WA)
email : radio.mitrakawanua@yahoo.co.id


Selasa, 15 November 2016

BKPM Sulut : Investasi di Sulut Triwulan III Terus Membaik

Mitrakawanuafm - Sulawesi Utara patut bersyukur. Menurut Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Sulut Lynda Watania, realisasi nilai investasi di Sulawesi Utara  terus mengalami peningkatan melalui penanaman modal asing (PMA) serta penanaman modal dalam negeri (PMDN). Menurut data yang nilai investasi tersebut menembuns angka Rp. 3,7 Triliun.

Target investasi sebesar Rp. 2,5 triliun, dapat dilewati melalui realisasi di triwulan III dengan over target Rp. 1,2 triliun. Capaian sebesar Rp. 3,7 triliun tersebut berasal dari sektor listrik, gas dan air. Sektor penunjang lainnya seperti pariwisata, yakni hotel dan restoran, juga sektor industri makanan, serta sektor telekomunikasi.

Pertumbuhan investasi ini tentunya patut di syukuri, dan di harapkan bisa berdampak langsung kepada masyarakat sulawesi utara. Peter Jacob, kepala perwakilan Bank Sulut sulawesi Utara saat diwawancarai beberapa waktu lalu, mengatakan kondisi ekonomi sulut yang relatif lebih baik dibandingkan daerah lainnya, harus bisa dinikmati oleh masyarakat sulut sendiri.
"Masyarakat sulut jangan hanya jadi penonton" ujarnya.

Gubernur Olly Dondokambey juga menyerukan agar pengembangan sektor pariwisata harus menjadi perhatian. Ia mengharapkan sektor pariwisata bisa menjadi pemicu bertumbuhnya investasi di sektor-sektor lainnya. Menurutnya jika investasi berkembang baik, tentunya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sulut sendiri.

(rmk-koransindo)



0 komentar:

Posting Komentar

Thanks