PT. Radio Mitra Kawanua
Gedung Graha Jasa Group
Jl. Toar 59/61 - Manado | Kode Pos : 95112
Marketing : 0853 9888 2049 Peter (WA)
email : radio.mitrakawanua@yahoo.co.id


Rabu, 09 November 2016

BI SULUT SAMBUT POSITIF SATGAS SABER PUNGLI

Mitrakawanuafm - Menyikapi himbauan berantas pungli oleh Presiden Jokowi, langsung ditanggapi gubernur sulut Olly Dondokambey. Tak main-main,  hal ini dibuktikan dengan diadakannya pengukuhan Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey  Rabu, 3 november lalu di Mapolda Sulut.

Hal ini ternyata mendapat sambutan yang positif dari Bank Indonesia Sulawesi Utara. Saat diwawancarai MitraKawanuaFM, Peter Jacob selaku Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Utara mengatakan adanya satgas pungli yang dibentuk gubernur sulut berdampak positif secara langsung kepada masyarakat. Ia menambahkan segala bentuk korupsi  pungli  atau pun segala hal bentuk memperkaya diri  harus diberantas.  Hal ini perlu law enforcement atau penegakan hukum yang tegas.


Dari sisi ekonomi maraknya pungli berdampak pada biaya ekonomi tinggi suatu daerah. Jika pungli ini dapat di berantas, tentunya bisa menambah daya saing Sulawesi utara di mata investor.
“Kehidupan masyarakat lebih efisien, investor lebih senang, orang senang berbisnis dan berinvestasi di sulut,  karena biaya-biayanya lebih jelas dan tidak ada pungli..”  jelas Peter Jacob.

Dilansir dari tribunnews, adapun susunan Satgas Saber Pungli Sulawesi Utara sebagai Penanggung jawab Gubernur Sulut,  Wakil Penanggung Jawab I Kapolda Sulut, Wakil Penanggung Jawab II Kajati Sulut,  Ketua Pelaksana Irwasda Polda Sulut, Wakil Ketua I Inspektur Provinsi sulut , Wakil Ketua II Assisten Pengawas Kejati ,Wakil Ketua III Komandan Den Pom TNI.
(rmk)

0 komentar:

Posting Komentar

Thanks