PT. Radio Mitra Kawanua
Gedung Graha Jasa Group
Jl. Toar 59/61 - Manado | Kode Pos : 95112
Marketing : 0853 9888 2049 Peter (WA)
email : radio.mitrakawanua@yahoo.co.id


Senin, 05 Juni 2017

Dihadiri Megawati, Ribuan Warga Sulut Antusias Meriahkan Parade Pancasila

Manado - Ribuan warga sulut tampak antusias memeriahkan Parade Pancasila yang digelar Sabtu, 3 Juni 2017. Acara Parade Pancasila yang di gelar oleh Pemprov Sulut tersebut  merupakan puncak peringatan hari lahirnya Pancasila 1 Juni lalu. Even yang berlangsung di jembatan Sukarno Manado ini pun mendapat perhatian khusus dari putri sang proklamator, Megawati Sukarnoputri yang hadir dalam acara tersebut serta membuka kegiatan tersebut.



Segenap elemen masyarakat sulut tampak hadir mengikuti Parade Pancasila, diantaranya pemerintah kabupaten/kota, jajaran TNI/Polri, siswa-siswi SD, SMP, SMA, hingga praja IPDN, serta Ormas, dan LSM. Dalam acara tersebut tampak hadir pula mendampingi Megawati, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wagub Steven Kandouw, Sekprov Edwin Silangen, Ketua DPRD Andrei Angouw, serta Ketua Panitia Rocky Wowor, serta beberapa pejabat pemerintah daerah dan pusat.


Megawati dalam sambutannya mengatakan Pancasila hingga saat ini menjadi landasan dasar negara kita Indonesia masih terjaga, dan Pancasila sudah sah dan siakui seluruh anak bangsa. Ditambahkan Pancasila merupakan bagian dari sejarah Indonesia dengan perjuangan yang begitu sulit. Sementara itu ketua panitia Rocky Wowor mengatakan pelaksanaan kegiatan ini untuk menggugah semangat persatuan kesatuan generasi muda untuk lebih mencintai Pancasila yang merupakan ideologi bansa, dimana akhir-akhir ini dicona dan diganggu oleh segelintir orang.


Gubernur Olly Dondokambey meminta seluruh masyarakat tanpa terkecuali agar dapat memahami benar makna dalam memperingati lahirnya Pancasila.

(rmk/km)

0 komentar:

Posting Komentar

Thanks